Rabu, 09 Januari 2019

Melek IT : Sosialisasi IT untuk Perangkat Desa Supaya Berwawasan Luas


Program kerja kelompok KKN 15 UTM yaitu "Sosialisasi IT" yang diketuai oleh Fuad Hasan selaku penanggung jawab kemarin (8/1) telah terlaksana dengan antusias dan lancar. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Ragung dan diikuti oleh 12 perangkat desa Ragung. Materi yang disosialisasikan adalah K3LH dan Mail Merge, dengan pemateri Ahmad Muadirrosi dan Ainun Yaqin. Dimana materi K3LH diisi oleh Ahmad Muadirrosi dan materi Mail Merge diisi oleh Ainun Yaqin.


Acara dimulai pukul 8 pagi, tapi pemateri telah sampai satu jam sebelum acara dimulai, malah sejak kemarin malam sebelum acara dimulai persiapan tempat telah dilakukan oleh anggota KKN 15 beserta perangkat desa. Acara berjalan dengan cukup lancar, dimana terdapat dua sesi. Sesi pertama diisi oleh saudara Rosi (panggilan Ahmad Muadirrosi, Red) yang mensosialisasikan tentang K3LH. Sesi kedua diisi oleh Ain (panggilan Ainun Yaqin, Red) yang mensosialisasikan tentang Mail Merge. "Penyampaian materi untuk pemateri pertama berlangsung cukup cepat tetapi penyampaian materi untuk pemateri kedua berlangsung cukup lama karena pakai praktek" kata salah satu anggota KKN 15 yang ikut menjadi panitia.

"Awalnya saya cukup tegang saat sebelum acara dimulai, tapi setelah acara dimulai semuanya lancar-lancar saja" kata Rosi selaku pemateri pertama. Ditempat yang sama saat pemateri kedua ditanya tentang acara tersebut beliau berkata kalau dia juga sempat ragu tapi setelah melihat respon peserta yang begitu baik dia pun jadi percaya diri. Respon baik pun ditunjukkan oleh para perangkat desa sebagai peserta acara tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih untuk ilmu yang diajarkan saat anggota KKN 15 UTM berpamitan pulang.




Penulis: Fuad Hasan
Pemotret: Ayunda NIS
Editor: Ainun Yaqin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar