Minggu, 30 Desember 2018

KKN 15 UTM Menanam Pohon untuk Menambah Keasrian


Sampang- Kelompok KKN 15 UTM Tahun Akademik 2018/2019 bersama Karang Taruna, Perangkat Desa Ragung dan warga sekitar melakukan penanaman pohon. Kemarin (30/12) di sekitar lapangan futsal Desa Ragung, tepatnya di dusun Ragung Barat. Dengan mengangkat tema “Penanaman Seribu Pohon”.


Dengan ditanamnya pohon pertama oleh Kepala Desa Ragung bersama kepala BUM Des, koordinator desa dan ketua pelaksana sebagai tanda acara penanaman resmi telah dibuka.  “Saya berharap dengan adanya acara ini semoga pohon yang nantinya akan ditanam akan menambah keasrian daerah sekitar” kata Rosi selaku koordinator desa. Setalah penanaman pohon pertama kemudian diikuti penanaman pohon lainnya oleh anggota kelompok KKN 15 UTM Tahum Akademik 2018/2019, anggota karang taruna, perangkat desa dan warga sekitar.

 “Daerah sekitar lapangan futsal dipilih sebagai titik penanaman karena didaerah tersebut masih baru dan banyak tanah kosong yang untuk cocok ditanami” kata Elly selaku ketua pelaksana. Penanaman pohon pada acara tersebut tidak hanya di satu titik, tetapi ada 5 titik. Selain di sekitar lapangan futsal sabagai titik utama, 4 titik lainnya yaitu: sekitar madrasah, disamping TPU(Taman Pemakaman Umum), dihalaman rumah ketua karang taruna, dan di Balai Desa Ragung.

Penulis: Ainun Yaqin
Pemotret: Ayunda NIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar