Minggu, 05 Agustus 2018

Mahasiswa UTM Kembangkan Hasil Tambak Menjadi Produk Unggulan

Minggu kedua kelompok 67 KKN Universitas Trunojoyo Madura Melaksanakan kegiatan pelatihan produk unggulan krupuk Emping Ikan bandeng kepada kelompok ibu-ibu PKK di Balai Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. Rabu (25-07-2018)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok KKN 67, kordinator desa Samian mengatakan bahwa langkah mengembangkan produk unggulan desa dimulai dengan mengidentifikasi potensi desa merancang kemasan dan mencari peluang. Salah satunya potensi desa Ragung ini ikan bandeng sehingga kami mencoba mengolah ikan bandeng ini menjadi krupuk, emping ikan bandeng yang menarik sehingga ada nilai lebih.

Makanya kami komitmen dengan mengadakan pelatihan pembuatan krupuk emping ini yang bahan dasarnya ikan bandeng kepada ibu-ibu PKK dengan mengelola potensi desa dan memberdayakan ibu-ibu dengan produk unggulan yang berkelanjutan. Imbuh kordes atau biasa dipanggil Cak Sam.

Ketua Ibu PKK  pada acara pelatihan pembuatan Krupuk, Emping ikan bandeng ini menuturkan bahwa produk baru pengalaman baru dan bagus selama saya diDesa sini belum pernah ada konsep dalam pembuatan krupuk, emping seperti ini jadi ini hal inovatif.

Harapan kami nanti akan kami lanjutkan bersama ibu-ibu pkk dalam pembuatan krupuk,emping tadi sehingga dapat memberdayakan ibu-ibu pkk dan dapat nilai ekonomis, serta dibantu rekan-rekan Mahasiswa dalam pemasaran secara online. Imbuhnya.





Penulis ; Herlinda Sulistari 
Pemotret Foto ; Dio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar