Sabtu, 11 Agustus 2018

Kunjungan Rektor UTM bersama LPPM di Posko KKN 67 Desa Ragung


Rektor Universitas Trunodjojo Madura (UTM) pimpinan universitas ini sangat berkeinginan untuk megembangkan UTM beriringan dengan pembangunan industri Gas Alam, Jagung dan Garam yang menjadi potensi utama pulau Madura.
Sejalan dengan ini akan menguatkan struktur industri nasional, dan ketahanan pangan, khususnya garam dan jagung. Menindak lanjuti hal tersebut, Rektor Universitas Trunojoyo Madura dan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan kompeten terus mengembangkan industri unggulan Pulau Madura, salah satunya dengan cara mengunjungi KKN 67 UTM di Desa Ragung Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. Rabu (08/08/2018).
Menurut Koordinator Desa (KorDes) Samian mengatakan, ia memaparkan produk unggulan Desa Ragung berupa Emping dari ikan tawes yang kemudian kami berdayakan melalui produksi lewat Masyarakat yang mengikuti PKK.
“Kunjungan yang di lakukan oleh Rektor UTM merupakan bentuk kepedulian terhadap kekayaan alam dan potensi di Pulau Madura untuk dikembangkan dan di berdayakan kepada masyarakat Madura,” tandasnya.
Samian menambahkan, setelah berkunjung dari posko KKN 67, Rektor UTM beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerumah Kepala Desa Ragung dalam rangka kerja sama.
Sementara Kepala Desa Ragung H. Semar Kandi mengatakan, mengucapkan terima kasih untuk pihak UTM yang telah mempercayai Desa Ragung untuk diajak kerjasama dalam produksi garam. Memang desa ragung dari dulu sudah terkenal petani Garam dan secara luas di pulau madura.
“Desa Ragung ini lumbungnya garam, sehingga kedatangan pihak UTM bersama LPPM ini merupakan bentuk komitmen UTM dalam sektor garam. Kerja Sama ini kami berharap semoga Desa Ragung bisa mengembangkan teknologi produksi garam dan kami sudah lakukan penandatanganan MoU dengan Pihak UTM” imbuhnya. (sfn/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar